Jangan Lupa Saksikan Festival Musim Semi di Jepang

Jangan Lupa Saksikan Festival Musim Semi di Jepang
POKER ONLINE - Musim semi merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi Jepang.Selain pemandangan alamnya yang semakin indah karena dihiasai bunga-bunga sakura, terdapat juga banyak festival menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti festival-festival berikut ini.

Aoi Matsuri atau Festival Aoi merupakan salah satu festival musim semi di Jepang yang diselenggarakan di Kyoto setiap tanggal 15 Mei. Aoi sendiri adalah nama sebuah daun besar berwarna cerah yang digunakan di festival tersebut. Saat Aoi Matsuri, sekitar 500 orang penduduk Kyoto akan menggunakan kostum tradisional periode Heian dan berpawai mengelilingi jalanan. Rute pawainya sendiri dimulai dari Istana Kyoto, Kuil Shimogamo, dan berakhir di Kuil Kamigamo.
Jangan Lupa Saksikan Festival Musim Semi di Jepang
Bunkyo Tsutsuji Matsuri Di festival yang berlokasi di Kuil Nezu ini Anda bisa menikmati warna-warni bunga Azalea yang bermekaran sejak awal April hingga awal Mei. Terdapat sekitar 3000 batang bunga dari 100 jenis Azalea menghiasi taman kuil seluas hampir 1 hektar ini. Berada di kuil ini bagaikan berada di tengah surga bunga dengan udaranya yang sejuk dan sangat menandakan musim semi telah tiba.

Hana Matsuri Bunga sakura menjadi simbol utama musim semi di Jepang. Hampir seluruh wilayah di Jepang dipenuhi oleh bunga pink cantik ini. Biasanya warga Jepang merayakannya dengan mengadakan Hana Matsuri atau festival melihat bunga. Saat Festivak Hanami Banyak orang berkumpul di bawah pohon sakura untuk piknik sambil bernyanyi dan bersenang-senang. Umumnya, bunga sakura hanya mekar selama tujuh sampai sepuluh hari jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Nagahama Hikiyama Festival yang telah ada sejak periode Azuchi-Momoyama ini juga dikenal sebagai salah satu festival dengan kendaraan arak-arakan terbanyak di Jepang. Berbagai kendaraan dapat ditemui di festival ini, bahkan ada beberapa kendaraan yang berasal dari periode Edo. Selain berbagai kendaraan, di festival ini juga dapat ditemukan pertunjukan kabuki yang dipentaskan oleh anak-anak.


UNTUK KELANJUTANNYA SILAHKAN DI KLIK 



Share on Google Plus

About Bandarq

0 komentar:

Posting Komentar