Mengintip Pesona Desa Cantik Cinque Terre di Tepi Laut Mediterania

Mengintip Pesona Desa Cantik Cinque Terre di Tepi Laut Mediterania
POKER ONLINE - Italia memang sangat lekat dengan hal-hal yang cantik dan romantis, begitu pula dengan destinasi wisatanya. Tak heran banyak yang menjadikan Italia sebagai destinasi untuk liburan romantis. Salah satunya adalah Cinque Terre, sebuah desa cantik yang berdiri di atas karang di tepi Laut Mediterania.

Dalam bahasa Italia, Cinque Terre berarti 5 desa. Karena memang Cinque Terre terdiri dari 5 desa, yaitu Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza dan Monterosso yang saling dihubungkan oleh jalan setapak. Kelima desa tersebut memiliki keindahan dan keunikan masing-masing.

Desa-desa ini dibangun di atas tebing terjal berbatu yang menghadap laut. Warna rumahnya yang warna warni membuat terlihat kontras dengan birunya laut dan juga langit yang menjadi latarnya. Keindahannya menjadikan desa ini masuk dalam salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Dulunya Cinque Terre merupakan desa yang cukup terisolasi karena akses menuju tempat ini hanya mengandalkan transportasi laut dengan menggunaakan kapal.  Namun, sejak dibuka jalur kereta api pada tahun 1870-an, akses menuju desa-desa ini menjadi lebih mudah.
Mengintip Pesona Desa Cantik Cinque Terre di Tepi Laut Mediterania
Riomaggiore merupakan desa terbesar di antara kelima desa di Cinque Terre. Letaknya berada di paling timur. Di bagian atas pemukiman terdapat bukit untuk menanam anggur dan zaitun. Riomaggiore memiliki spot yang sangat indah dan juga romantis untuk menikmati sunset.

Manarola terletak di sepanjang sungai dan dikelilingi oleh perkebunan anggur. Desa ini memang terkenal sebagai penghasil wine Sciacchetrà. Yang menarik di desa ini adalah terdapat La Via de’ll Amore atau lovers pathway, jembatan yang menghubungkan desa Manarola dengan desa Riomaggiore yang di kanan dan kirinya dipenuhi oleh gembok yang tertulis nama pasangan kekasih.

Corniglia satu-satunya desa yang tidak memiliki pelabuhan karena wilayahnya tidak berbatasan langsung dengan laut. Berada 100 meter di atas sebuah tanjung, desa ini pun lebih dikenal sebagai desa pertanian daripada desa maritim.

Vernazza Dapat dikatakan Vernazza adalah desa yang paling menarik dan terindah di antara desa-desa lainnya. Udara masih sangat bersih dan nyaman, alamnya cantik, arsitekturnya indah, serta tidak ada kemacetan di sini. Tak heran wisatawan selalu ramai mengunjungi desa yang juga dijuluki fishing village ini. Para wisatawan dapat memancing, berenang atau sekedar berjemur di 2 pantai yang terdapat di Vernazza.

Monterosso dibagi menjadi dua bagian, yaitu desa tua dan desa baru yang dipisahkan oleh terowongan tunggal yang bisa dilalui oleh pejalan kaki dan juga mobil. Hal yang paling menarik wisatawan dari desa ini adalah pantai pasir landai yang membentang sepanjang garis pantai.Untuk mengunjungi desa-desa tersebut bisa dengan hiking berjalan kaki atau dengan menggunakan kereta api yang saling menghubungkan antar desa.


UNTUK KELANJUTANNYA SILAHKAN DI KLIK 


Share on Google Plus

About Bandarq

0 komentar:

Posting Komentar