Yakin Berani Makan Bila Tahu Bahan Utama Hidangan Eksotis Ini Yang Menjadi Kuliner Favorit Orang Thailand

Yakin Berani Makan Bila Tahu Bahan Utama Hidangan Eksotis Ini Yang Menjadi Kuliner Favorit Orang Thailand
POKER ONLINE - Thailand dikenal dengan ragam kulinernya yang nggak cuma enak, tapi juga unik.Selain tom yam yang segar itu, kamu juga bisa mencicip kuliner ekstrem macam kalajengking atau tarantula goreng.Selain kuliner itu, ada makanan lain yang beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkan orang Indonesia ketika mendengar bahan yang digunakan.

Satu di antaranya adalah kuliner bernama Kai Mot Daeng, sebuah kuliner eksotis Thailand yang bahan dasarnya berasal dari telur semut.Tentu kamu akan bertanya-tanya, kok bisa telur semut dimakan?Bukankah semut saja ukurannya sudah sangat kecil apalagi telurnya.

Namun, tenang ternyata telur semut ini ukurannya berbeda dan lebih besar dari yang traveler bayangkan.Telur semut ini berasal dari semut merah dan hanya bisa didapatkan ketika musim kemarau tiba.Telur tersebut dipanen dari pohon mangga pada musim kemarau antara Maret dan Mei.Serta dihargai sekitar 500 bath per kilo atau sekitar Rp 200 ribu.
Yakin Berani Makan Bila Tahu Bahan Utama Hidangan Eksotis Ini Yang Menjadi Kuliner Favorit Orang Thailand
Menurut keyakinan setempat, telur semut merah adalah makanan yang sangat berguna dan bergizi baik menurut keyakinan orang setempat.Biasanya kuliner ini disajikan dengan salad atau dibuat menjadi kari dan sering digunakan untuk bahan pengganti babi cincang di telur dadar.

Satu olahan favorit dari telur semut merah adalah Kai Jiaw Kai Mot.Ada pula Kai Mot Daeng Op, telur semut yang digarami ringan lalu dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang.Sementara untuk olahan menjadi sup dan divariasikan disebut dengan Gaeng Kai Mot Daeng.Terakhir ada Yam Kai Mot Daeng.

Olahan ini disajikan dengan gaya salad pedas, telur dicampur dengan bawang merah dan biasa, daun bawang, ketumbar, cabe pedas, dan dicincang bersama.Kemudian dibumbui dengan saus ikan, jeruk nipis dan gula untuk memberi tiga rasa yang terkenal di Thailand, asam, manis dan asin.


UNTUK KELANJUTANNYA SILAHKAN DI KLIK 



Share on Google Plus

About Bandarq

0 komentar:

Posting Komentar